TIPU MUSLIHAT SETAN

Sahabat Qur'ani setan merupakan musuh yang nyata kepada kita firman Allah :
..........."Ini adalah perbuatan syaitan sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang menyesatkan lagi nyata (permusuhannya). (Al Qashash :15)

Setan selalu membujuk mereka dengan semua media, mengamati gerakan-gerakannya serta memerhatikan guna memilih media atau cara yang paling sesuai untuk menyerang, teknik yang ideal untuk menyesatkan & senjata yg efektif untuk membunuh mereka.
 

Ia (iblis) berkata,"Tuhanku, oleh karena Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan jadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka di bumi, & aku akan menyesatkan mereka semua." (QS.15:39)

Tujuan utama & misi terbesar setan adalah merayu manusia & mencegahnya masuk ke surga. Setan berusaha keras menjerumuskan anak cucu Adam. Ketika setan mampu menaklukkan manusia, sifat sombongnya memuncak & dendam kesumatnya terlampiaskan. Setan mendatangi anak Adam melalui perbuatan maksiat.

Diantara gerbang setan untuk menyerang hati manusia adalah :
1. Hawa Nafsu
2. Amarah
3. Ketamakan
4. Berburuk Sangka
5. Panjang angan-angan
6. Suka Pamer Diri
7. Iri Hati
8. Sombong
9. Putus Asa
10. Berbuat Zalim dsb

ALLAH SWT telah mengizinkan setan memerangi manusia dengan menggunakan seluruh sarana yang diinginkannya, semua senjata yang digunakan, & segenap jalan yang dapat ditempuh.
Dalam hal ini ALLAH SWT berfirman dengan ungkapan bernada mengancam & mencela,
Artinya,"Dan hasunglah siapa yang kamu sanggupi diantara mereka dengan ajakanmu, & kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda & pasukan pasukanmu yg berjalan kaki & berserikatlah dengan mereka pada harta & anak anak & beri janjilah mereka. Dan tdk ada yg dijanjikan oleh setan kepada mereka melainkan tipuan belaka" (QS.Al-Isra' 17:64)

Merupakan sebuah keharusan bagi manusia untuk mengenali segenap tipu daya & senjata setan yang digunakan untuk memeranginya. Ini agar mereka dapat bersikap waspada & melindungi diri dari kejahatan setan.
Memohon perlindungan dari fitnah setan terdapat dalam firman-NYA,
Artinya,"Dan katakanlah,"Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan bisikan setan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku."
(QS.Al-Mu'minun 23:97-98)

Seorang mukmin hendaknya selalu cermat terhadap tipu daya setan, mematahkan upayanya, & jangan takut terhadap kawan-kawannya.
Takutlah hanya kepada ALLAH SWT semata karena DIA-lah Yang Maha Kuat lagi Berkuasa, yang patut ditakuti.
Sahabat Qur'ani mari kita gunakan internet untuk berdakwah, bersilaturrahmi menjalin persahabatan.
Semoga kita semua selalu menapaki jalan - jalan yang diridhoi Alloh SWT.....

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2011. anak-qurani.blogspot.com . All rights reserved | anak-qurani.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com